Sampah di Perayaan CGM Menumpuk, Petugas DKP Lembur

image

Pelaksanaan acara Cap Go Meh 2016, Senin (22/02/16), menyisakan volume sampah cukup banyak sepanjang perayaaan CGM, petugas pun terpaksa harus bekerja lembur.

Kepada kabaronline.co.id, Selasa(23/02/16), Kepala Seksi (Kasi) Angkutan pada bagian persampahan DKP Kota Bogor Ade Nugraha mengungkapkan, terjadi peningkatan volume sampah hingga sebanyak delapan meter kubik.

“Iya jelas ada peningkatan volume sampahnya, sekitar delapan meter kubik khusus yang sampah dari CGM kemarin. Kebanyakan sampah non organik sisa kemasan makanan dan botol minuman plastik,” ungkap Ade.

Untuk membersihkan sampah sisa perayaan CGM itu, katanya, pihaknya menurunkan puluhan petugas yang terdiri dari 35 penyapu dan lima petugas pengangkut.

“Untuk membersihkan sampah semalam yang dimulai dari sekitar Pasar Bogor depan Vihara Dhanagun sampai Jalan Siliwangi yang jadi rute CGM ini, kita menurunkan dua mobil sampah pick up dan satu truk,” jelas Ade.

Tak hanya itu, masih kata Ade, pihaknya pun terpaksa melemburkan seluruh petugasnya yang ada di lapangan hingga berlanjut tugas reguler di pagi harinya.

“Iya karena kita kan mulai membersihkan setelah acaranya selesai waktu tengah malam, dan baru selesai pagi harinya yang langsung dilanjut tugas rutin membersihkan kembali sekitar Pasar Bogor,” papar Ade. #D. Raditya

print

You may also like...