Rumah `Ngambang` Dijual Rp77 M

Inovasi dan kreativitas manusia memang tak ada batasnya. Apapun bisa diciptakan meski produk akhirnya sering dianggap tak biasa dan terkadang nyentrik.

Inilah yang dilakukan seorang desainer saat membangun rumah. Seolah bosan dengan tempat tinggal yang dibangun dibangun di permukaan tanah, mereka menciptakan rumah yang mengambang di laut.
Dikutip dari Oddity Central, Kamis 21 November 2019, hunian yang mengapung ini bernama Arkup. Bangunan ini berbentuk seperti pesiar mewah.

Hunian ini memiliki luas 4.300 meter persegi. Layaknya perahu atau kapal, rumah mengambang ini bisa  mengapung seperti atau mengayun saat terkena ombak.
Namun sang pencipta telah memikirkan soal stabilitas hunian. Mereka membangun tiang hidrolik. Tak hanya itu. hunian ini juga diklaim tahan terhadap badai kategori empat.

Harganya? Mahal banget.Harga rumah mengapung ini dibanderol US$5,5 juta (Rp77,54 miliar).

Sebenarnya rumah ini menyerupai vila. Rumah sekaligus kapal pesiar ini memiliki dua mesin listrik berdaya 272 hp. Ada empat kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi, kolam renang, dek yang bisa ditarik dan atap yang berlapis panel surya. Hunian itu juga dilengkapi dengan tangki air tawar berkapasitas 4 ribu galon.

Rumah terapung ini bisa terangkat hingga 30 kali jika ada ombak. Kalaupun “ berlayar”, kapal ini bisa melesat hingga 7 knot dan mencapai jangkauan 20 mil.

“ Kami tidak bisa menandingi kapasitas navigasi dan kecepatan kapal pesiar. Kami tidak bisa berlayar di seluruh dunia, tapi kamu bisa menggunakan Arkup di Bahama atau Kepulauan Virgin Inggris,” kata Co-desainer Arkup, Nicholas Derouin, seperti yang diberitakan Miami Herald.

Derouin mengatakan rumah mengapung ini aman bagi orang-orang yang mabuk laut.
“ Kamu tak perlu menundukkan kepala saat bergerak. Kamu juga tak bisa merasakan guncangan saat berada di dalam seperti kapal pesiar,” kata dia.

Sumber : dream.co.id

Foto: Odditty Central

print

You may also like...