Ricuh, Kantor Panwaslu Kabupaten Bogor Dilempar Telur Busuk

Kericuhan terjadi saat ratusan masa mendatangi kantor panitia pengawas pemilu (panwaslu) Kabupaten Bogor di Jalan Sukahati Cibinong Bogor, Selasa (3/7/2018).

Kericuhan terjadi akibat kekecewaan masa terhadap kinerja panwaslu tekait masalah penanganan laporan kecurangan dalam Pilkada Kabupaten Bogor. Massa menilai panwaslu tak serius menangani laporan, hal ini terlihat dari tidak adanya sangsi atau tindakan terhadap pasangan calon bupati yang diduga melanggar.

Masa pun melempari kantor panwaslu dengan telur busuk, sebagai simbol kekecewaan tehadap kinerja panwaslu.
Masa semula hanya ingin bertemu panwaslu untuk meminta pertanggungjawaban panwaslu atas laporan dugaan banyaknya kecurangan, namun aduan tersebut tak digubris.

Masapun akhirnya merangsek masuk ke dalam kantor panwaslu, dan akhirnya terjadi aksi dorong mendorong dengan polisi yang berjaga.

Menurut koordinator aksi Iman Wijaya, aksi ini semata agar panwaslu tak memihak salah satu pasangan dengan tidak memberikan sangsi meski ada laporan dugaan kecurangan.

Sementara itu perwakilan panwaslu Kabupaten Bogor, Deni, mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dugaan pelanggaran, namun tidak ada bukti tindak pidana saat dilakukan penyidikan.

Usai melempari kantor panwaslu dengan telur busuk, massapun membubarkan diri.

Reportersae

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *