Relokasi Tak Jelas, PKL MA Salmun Dagang Lagi

image

Seputaran Pasar Kebon Kembang hingga Jalan MA Salmun kembali semrawut oleh pedagang kaki lima, Senin (7/9/2015). Padahal, sekitar sebulan yang lalu kawasan itu sempat dibersihkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja beserta petugas gabungan lainnya dan mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Pantauan kabaronline.co.id  pedagang kaki lima kembali menyerbu bahu jalan sehingga jalanan menjadi semrawut. Tidak hanya itu, sejumlah pedagang juga menggunakan payung untuk menutupi lapaknya. Sementara, mobil Satpol PP terlihat di ujung Jalan MA Salmun. Beberapa petugas Satpol PP juga terlihat berjaga di Jalan Dewi Sartika.

image

“Kemarin sempat ditertibkan, tapi kami terus jualan. Enggak diapa-apain tuh,” kata salah seorang pedagang, Asep.

Menurut dia, lapak para PKL tidak begitu membuat macet. Keberadaan tempat parkir serta bongkar muat, menurut Asep juga menjadi penyebab kemacetan.

Pedagang lainnya, Amir menilai Pemkot Bogor belum memberikan solusi yang baik dan adil bagi PKL sehingga mereka masih nekat berjualan di area terlarang. Menurut dia, relokasi ke Pasar Jambu Dua bukan solusi yang baik. Selain lokasi yang kurang strategis, lahan itu juga masih menjadi masalah karena adanya dugaan korupsi pembelian lahan.

Sementara, Kasatpol PP Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan anggota masih berjaga di area pasar. Mereka siap menertibkan pedagang yang menyerobot area jalan. Namun, dia juga mengakui belum bisa membersihkan 100 persen PKL karena lahan relokasi yang masih bermasalah. (Deni)

print

You may also like...