Rektor IPB Kembali Positif Covid 19

Kabar mengejutkan datang dari kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) University. Rektor IPB Prof Arif Satria terkonfirmasi positif covid 19. Padahal orang nomor 1 di IPB ini, sudah pernah terpapar virus asal Tiongkok tersebut.

Kabar Rektor IPB tersebut ramai diperbincangkan di media sosial dan grup whatsapp, mengingat belum genap 1 tahun Arif Satria pernah terkonfirmasi positif pada September 2020.

“Meskipun kita sudah memenuhi semuanya, ternyata penularan bisa datang dari mana saja. Seperti halnya yang terjadi pada diri saya, ternyata berdasarkan hasil tes PCR, saya kembali terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Arif melalui melalui keterangan tertulis Jumat, (25/6/2021).


Baca juga: KADIN Prihatin Kota Bogor Darurat Peti Jenazah


Arif mengaku tak menduga jika dirinya bisa kembali tertular COVID-19, padahal sebelumnya ia telah rutin melakukan tes usap antigen, dan dalam enam hari terakhir  telah melakukan empat kali pemeriksaan dengan hasil nonreaktif.

“Saya kaget juga, karena saua sudah melakukan vaksinasi covid lengkap. Untuk itu saya perlu mengingatkan kepada diri saya pribadi dan handai taulan bahwa walaupun sudah mendapat vaksinasi lengkap kita tetap harus menegakkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker secara baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan lebih sering, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan serta terus berdoa memohon lindungan Allah SWT,” kata Arief yang mengaku terkonfimasi   setelah melakukan kontak erat dengan seseorang yang keluarganya terkonfirmasi positif corona.

Arief sengaja mengumumkan kasus terkonfirmasi tertular covid, agar mereka yang telah melakukan kontak erat dalam kurun waktu lima hari ke terakhir segera menjalani pemeriksaan.

Penulis Pratama

Editor Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *