Ratusan Warga Pasir Kuda Ikuti Gerak Jalan

Ratusan warga Kelurahan Pasir Kuda Kecamatan Bogor Barat mengikuti Gerak Jalan Sehat. Acara yang digagas dalam rangka HJB ke-533 ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Pasir Kuda Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Minggu (14/6/2015). Gerak jalan yang menempuh jarak kurang lebih 3 km tersebut mengambil start di Gazebo Villa Kebun Raya Residence (KRR) dengan mengelilingi 12 RW di Kelurahan Pasir Kuda dan kembali finish di lokasi awal. Kegiatan dilepas Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman didampingi Camat Bogor Barat Irwan Gumelar dan Lurah Pasir Kuda Yayat Supriatna.

Dalam sambutannya sebelum melepas gerak jalan, Usmar menyampaikan kegiatan ini tidak lain untuk menjaga silaturahmi dan keakraban seluruh unsur masyarakat di Kelurahan Pasir Kuda pada khususnya. “Marilah kita ikuti kegiatan gerak jalan ini tidak semata-mata untuk mengejar door prizenya saja, tapi untuk kebersamaan,” ajak Usmar.

Dalam kesempatan yang sama Lurah Pasir Kuda Yayat Supriatna juga mengatakan, kegiatan ini merupakan momen untuk silaturahmi antar warga. Terkait agenda HJB, Yayat menyebutkan bahwa selain gerak jalan juga disiapkan kegiatan lain seperti pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Baznas Kota Bogor dan lomba kebersihan. “Alhamdulillah dukungan sangat bagus dari masyarakat dan semua lembaga yang ada di Kelurahan, termasuk LPM, semuanya sangat support kegiatan ini,” jelasnya.

Yayat berharap lewat momen HJB ke 533 ini Kota Bogor bisa lebih maju sesuai kampanye Bogoh Ka Bogor. “Kita sampaikan ke masyarakat bahwa lewat Bogoh Ka Bogor ini kita ikut memiliki Bogor salah satunya dengan beberesih dan merawat hasil pembangunan yang ada di Kelurahan Pasir Kuda. Kemudian juga meningkatkan kerjasama, kekompakan dan gotong royong, jadi kegiatan apapun jadi terasa ringan,” kata Yayat.

print

You may also like...