Ratu dan Pangeran Inggris Sempat 63 Kali Ingin Cerai

Ratu dari negara Inggris yakni Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip sering dipuji sebagai contoh pasangan sempurna yang masih saling mendukung setelah lebih dari 70 tahun menikah.
Namun, banyak yang tidak mengetahui bahwa keutuhan pernikahan mereka ternyata sudah berkali-kali terancam, seperti terungkap dalam film dokumenter La Grande Storia yang disiarkan televisi Italia, RaiPlay.
Dilansir Daily Express, narator Riccardo Mei mengungkapkan bahwa Ratu dan Pangeran Philip menghadapi masa sulit tak lama setelah penobatan Ratu pada 1952, dengan tekanan yang diduga mendorong pasangan tersebut untuk hidup terpisah sementara waktu.
Mei mengungkapkan, 1956 menandai awal krisis kehidupan pernikahan mereka. Sejak saat itu, mereka benar-benar menjalani kehidupan yang terpisah.
“Menurut tabloid, (Ratu) Elizabeth hampir saja mengakhiri pernikahan hingga 63 kali. Ada banyak rumor ditemukan tentang hubungan terlarang Philip,” katanya.
Selama bertahun-tahun, sejumlah membahas dugaan perselingkuhan yang mungkin dilakukan the Duke of Edinburgh, tetapi tidak ada bukti yang pernah ditemukan.
Pakar Valeria Palumbo berpendapat bahwa Ratu tidak akan peduli pada kesetiaan Philip selama dia tetap setia padanya dan kerajaan.
Palumbo meyakini bahwa pernikahan Ratu dan Pangeran Philip adalah pernikahan dengan cinta.
“Dia (Philip) tidak punya uang tetapi dia memiliki semua gelar yang tepat, pria yang juga menghormati tugasnya. Selalu dikatakan bahwa Elizabeth tidak membutuhkan kesetiaan tetapi loyalitas,” tegasnya.
Para komentator menilai bahwa Pangeran Philip berhasil menjalankan perannya dengan baik dan membuktikan loyalitasnya kepada keluarga Kerajaan.
Pertanyaan tentang dugaan perselingkuhan Pangeran Philip juga sudah berulang kali muncul selama bertahun-tahun, yang terbaru terungkap dalam serial Netflix The Crown pada musim keduanya.
Namun, penulis kerajaan Ingrid Seward menolak klaim hubungan Pangeran Philip dengan balerina Rusia Galina Ulanova dan menganggapnya sebagai sampah.
Hal itu diungkapkannya pada podcast Royally Obsessed pekan lalu.
Bahkan dIa juga menilai The Crown bukanlah film dokumenter, yang memungkinkan serial tersebut untuk menambahkan kisah-kisah puitis.
“Aku menantikan melihat hubungan Pangeran Philip dan Diana, dan bagaimana mereka memainkannya di musim keempat,” kata Seward.

Sumber: Kompas.com
Editor: Adi Kurniawan

print

You may also like...

Leave a Reply