PTPN1 Regional 1 Lepas Jamaah Haji Asal Tanjung Morawa

DELI SERDANG- Pasangan suami istri pemulung Rusman Narjo dan Ponisih Kamet akhirnya berangkat ke Tanah Suci tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 14 asal Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Senin (27/5/24). Mereka adalah warga Dusun IV Gang Peringgan, Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Jemaah calhaj merupakan orang-orang yang beruntung. Sebab meskipun punya uang, masih banyak orang-orang mampu yang belum mendapat kesempatan untuk menunaikan haji.

Hal ini dikatakan oleh SEVP Asset PTPN1 Regional 1 Ganda Wiatmaja dalam sambutannya saat melepas calon haji di halaman Masjid Ubudiyah Aulawiyah PTPN1 Regional 1 (PTPN2), Senin.

“Jamaah calhaj dapat meluruskan niat ibadahnya agar mendapat kemudahan dari Allah SWT. Doakan juga agar kami bisa berangkat menyusul ke Tanah Suci pada tahun-tahun mendatang,” pesan Ganda di hadapan 53 calhaj kloter 14 yang dilepas saat itu.

Sedangkan dua hari lalu, kloter 12 sudah dilepas Pj Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman dari Masjid Agung Lubuk Pakam. Untuk kloter 14, keberangkatan direncanakan Selasa (28/5/24) dini hari. Diprediksi para jemaah akan tidur di pesawat.

Menurut keterangan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Tanjung Morawa, Mansyur Nasution ada 91 orang jemaah calhaj asal Kecamatan Tanjung Morawa yang masuk pada 2 kloter (kloter 12 dan kloter 14).

Rangkaian acara pemberangkatan diakhiri dengan doa dipimpin Ketua MUI Tanjung Morawa Zamiat Subari.  Saat azan dikumandangkan isak tangis keluarga pecah ketika melepas jemaah calhaj yang menumpang 2 unit bus dan dikawal Patwal Lantas Polresta Deli Serdang menuju Asrama Haji Medan.

Rusman Narjo namanya pertama kali dipanggil untuk menaiki bus yang akan membawanya ke Asrama Haji Medan disusul istrinya Ponisih Kamet. Pria jangkung tersebut haru saat mendapat pelukan dari jurnalis yang hadir di lokasi pelepasan.*RLS*

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *