PT SCNP Ekspor Perdana Vacuum Cleaner Bissel Ke USA

Pandemi Covid masih mengancam. Perekonomian Indonesia terus berupaya bertahan dalam kondisi resesi. Walau demikian PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) senantiasa menyikapi kondisi pandemi dan resesi dengan pola pikir yang positif dan karya yang produktif. Selaku prinsipal brand Turbo karya anak bangsa, SCNP selalu berupaya untuk dapat memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian nasional.

Melanjutkan sukses ekspor Air Purifier Holmes tahun 2019 dan UVC Air Purifier Turbo tahun 2020 ke USA, tahun 2021 ini SCNP kembali melakukan ekspor produk Vacuum Cleaner Bissel ke USA. Pada kesempatan perdana ini SCNP melepas 6 (enam) kontainer Vacuum Cleaner ke USA, Kamis (11/2/2021).

Sepanjang 2021, total unit vacuum cleaner yang akan diproduksi secara massal dan diekspor ke USA adalah sejumlah 2.2 juta unit, yang secara moneter setara dengan IDR 800 miliar lebih. Kegiatan produksi massal (masspro) dilakukan oleh perusahaan subsidiari SCNP yaitu PT Selaras Donlim Indonesia (SDI)

“Diundangnya kami disini adalah untuk memfasilitasi pihak PT SDI di ekspor perdananya dalam pelayanan ppn masuk, ppn impor dan ppnBM (pajak penjualan-red) terkait eksport vacum cleaner sebanyak 5962 unit dalam 6 kontainer yang nilainya USD 150.000 ke Amerika Serikat,” ujar Saefulah Nasution, Kepala Kakanwil Bea Cukai Jawa Barat.

Direktur Operasi Perseroan Shirly Effendy mengatakan bahwa perangkat vacuum cleaner ini menggunakan teknologi yang canggih, hasil pengembangan bersama antara Donlim, Bissel dan SCNP. Perangkat ini merupakan hasil riset dan pengembangan teknologi dari brand konsumer.

“Secara teknologi, kita sudah berpartner dengan Donlim (PT. SDI-red), elektronik yang telah berusia ratusan tahun. Berdasarkan data pasar 2021, proyeksi penjualan segmen produk vacuum cleaner di USA adalah USD 4.8 miliar atau setara dengan IDR 68 Triliun per tahun. Pasar vacuum cleaner US ini akan bertumbuh 1.7% setiap tahunnya hingga 2025. SCNP tetap berupaya melakukan terobosan nyata,” pungkas Shirly.

Penulis M Fauzi

Editor Aldho Herman

print

You may also like...

Leave a Reply