Pria Beruntung Temukan Bongkahan Emas Senilai Rp1,4 Miliar di Sungai

Seseorang pencari harta karun mewujudkan mimpinya menjadi seorang miliarder. Dia tak pernah menyangka bakal menemukan sebongkah batu yang semuanya mengandung emas di sebuah sungai yang diselaminya.

Bongkahan emas di sebuah sungai di Skotlandia memiliki kandungan 22 karat dengan berat 4,2 ons.

Ditaksir nilai batu bongkahan emas itu senilai 80 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,48 miliar.

Dikutip dari NY Post, Senin 9 Desember 2019, sang penemu awalnya melihat batu berkilauan di dalam sungai. Pertama ditemukan bongkahan seberat 3,1 ons.

Si Penemu kembali menemukan emas seberat 1,1 ons di sisi lain dari sungai. Perbedaan penemuan gold nugget tersebut hanya sekitar 10 menit.

Semula dia melihat bongkahan emas berbentuk setengah lingkaran. Saat ditarik lagi, bongkahan emas ini menyerupai lingkaran gelang. Makanya, bongkahan ini disebut The Reunion Nugget.

Penulis buku “ Gold Occurrences in The UK”, Lee Palmer, mengatakan temuan ini menjadi yang terbesar di Inggris. Palmer mengatakan tak ada kandungan lain selain emas di bongkahan itu.
“ Ini benar-benar penemuan yang luar biasa,” kata dia.
Penemu emas, lanjut dia, menggunakan metode snipping. Dia menyelam di perairan dangkal serta membalik bebatuan dan tanah untuk mencari harta karun yang terkubur.

Rekor sebelumnya untuk bongkahan emas terbesar ditemukan pada 2016 dengan nama The Douglas Nugget, yang beratnya sekitar 3 ons dan juga ditemukan di jalur air Skotlandia.

Sumber: dream.co.id

Foto: Shutterstock

print

You may also like...