Presiden Jokowi: Siswa Belajar Minimal Tiga Jam per Hari

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta semua siswa yang ada di Provinsi Bangka Belitung untuk lebih rajin belajar, minimal tiga jam per hari, guna menghadapi kompetisi global yang semakin ketat.

Presiden mengatakan hal tersebut saat pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Pangkalpinang, Minggu. Presiden mengatakan, kompetisi sekarang ini sangat ketat, maka anak-anak harus rajin belajar. Selain itu, dengan adanya bantuan dana dari pemerintah melalui KIP ini semakin membuat siswa termotivasi untuk lebih rajin belajar.

Presiden Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar kepada beberapa perwakilan siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) maupun sekolah menengah kejuruan (SMK). Pemegang Kartu Indonesia Pintar bagi siswa SD diberikan bantuan Rp450 ribu, untuk siswa SMP sebesar Rp750 ribu dan untuk siswa SMA dan SMK sebesar Rp1 juta.

Diharapkan dana bantuan sekolah dari Kartu Indonesia Pintar ini benar-benar dipergunakan secara tepat seperti membeli seragam sekolah, buku, sepatu dan perlengkapan sekolah lainnya.

sumber : Antara

print

You may also like...