Popwilda Ajang Adu Prestasi

image

Sedikitnya 6 kontingen dari Kabupaten Kota se wilayah I Jawa Barat adu kemampuan dalam ajang Pekan Olahraga Daerah Wilayah Daerah (POPWILDA) wilayah I Jawa Barat tahun 2015 di GOR Pajajaran Kota Bogor ditandai dengan pelepasan balon.

Menurut wakil walikota bogor  Usmar Hariman, pekan olahraga ini sangat penting diselenggarakan karena merupakan ajang mencari calon-calon atlet berbakat dan terbaik dari kalangan pelajar.

“Sehingga dapat dibina untuk dikembangkan menjadi atlet dengan prestasi berkualitas nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Usmar berharap jumlah cabang olahraga yang telah dipertandingkan bisa terus bertambah pada POPWILDA berikutnya. “Hal ini diperlukan supaya lebih banyak lagi para pelajar yang dapat memperoleh kesempatan untuk bisa menunjukan dan mengembangkan bakat terbaik mereka dibidang olahraga,” lanjutnya.

Usmar juga berharap olahraga dijadikan sarana untuk menjalani pola hidup sehat, dan menjalani pola hidup yang produktif. “Bangsa yang sehat dan bangsa yang berproduktif menjadi faktor penentu kemajuan negaranya. Mari kita sukseskan POPWILDA Wilayah I Jawa Barat Tahun 2015 atas dasar semangat kekeluargaan, sportivitas dan semangat berjuang mengangkat harkat dan martabat diri kita sebagai pelajar, sebagai anggota masyarakat dan sebagai bagian dari bangsa Indonesia,” pungkas Usmar.

POPWILDA wilayah I Jawa Barat tahun 2015 berlangsung selama 5 hari mulai 24 sampai 28 Agustus 2015. Cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari basket, voli, bulutangkis, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, Takraw dan sepak bola. Sementara kabupaten/ kota yang terlibat dalam event ini selain Kota Bogor adalah Kota Depok, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Bandung Barat. |yuda |

print

You may also like...