Pkl Kuasai Jalan, Pasar Kebon Kembang Semrawut

image

Warga Bogor kembali mengeluhkan kondisi Pasar Kebon Kembang yang semrawut dan macet. Padahal, sehari setelah lebaran lalu, pasar ini sempat bersih dari pedagang kaki lima dan parkir liar.

Berdasarkan pantauan, Senin (12/10/2015) di kanan dan kiri jalan PKL kembali berjubel. Mereka menggelar lapak di sejumlah titik dengan payung sebagai peneduh. Bahkan, PKL menempati taman yang ditanami pucuk merah. Sejumlah barang dagangan pun ditaruh di antara taman. Angkutan kota juga ngetem sembarangan sehingga menyebabkan kemacetan parah.

Sementara, petugas Satpol PP duduk-duduk sambil bermain catur di tenda. Salah seorang warga, Jaya (40) mengatakan kondisi macet dan semrawut kembali terjadi sejak beberapa pekan yang lalu. “Mau ditertibin kayak gimana juga, tetap saja semrawut dan macet. Soalnya pedagang sama sopir angkotnya ga sadar-sadar,” kata Jaya.

Warga lainnya, Cecep juga mengeluhkan kondisi pasar yang kembali semrawut. “Ah, tertibnya cuma sebulan. Selebihnya balik lagi ke kondisi semula. Ini sih, gagal penataannya,” kata Cecep. Menurut dia, petugas di lapangan kurang tegas sehingga para PKL masih saja bertahan di sejumlah titik meski sudah ditertibkan.

Kemacetan dan kesemrawutan, lanjut Cecep sebagian besar disumbang oleh PKL dan angkot yang ngetem. Selain itu, parkir yang seharusnya di lantai atas juga masih ada beberapa di sisi jalan. “Masih pagi aja sudah macet luar biasa. Apalagi kalau siang,” kata warga lainnya, Taufik. (Deni)

print

You may also like...