Pj Wali Kota Bogor Pastikan PPDB SMPN Tahap 2 Lancar

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari pastikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan usai sidak di dua SMPN Kota Bogor, Senin (1/7/2024).

Menurut Hery, sidak yang dilakukannya ke SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 1 bersama rombongan Satgas Saber Pungli Kota Bogor ini, untuk memastikan kelancaran tahap kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi yang akan berlangsung selama lima hari.

“Saya lihat lancar, mungkin karena baru hari pertama. Pelaksanaan Peraturan Wali Kota (Perwali) juga dilaksanakan dengan baik. Adanya aturan baru, verifikasi diawal memudahkan kepsek (kepala sekolah) karena semua urusan kependudukan sudah selesai sebelum pendaftaran ke sekolah,” ujar Hery.

Lebih lanjut Hery menjelaskan, verifikasi data siswa telah dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), sehingga sekolah tidak perlu lagi melakukan verifikasi ulang. Selain itu, ada helpdesk yang disediakan untuk membantu penginputan data dan memastikan siswa masuk melalui jalur yang sesuai.

“Insya Allah tidak ada keluhan di sistem kita sampai saat ini. Permasalahan utamanya pasti diverifikasi, kalau ada pasti akan kami selesaikan. Kalau permasalahan besarnya kapasitas masih lebih kecil dari lulusan, setiap tahun juga ada. Tapi dengan ada verifikasi secara fair mudah-mudahan masyarakat bisa menerima,” jelas Hery yang juga Penanggung Jawab Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Kota Bogor. KMF

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *