Pewarta Foto Indonesia Kota Bogor Dideklarasikan

image

Bertempat di Tugu Kujang Kota Bogor, para pewarta foto dari berbagai media massa yang bertugas di Bogor mendeklarasikan keberadaan Pewarta Foto Indonesia Kota Bogor. Dalam sambutannya, Sekretaris PFI Jakarta Ismail Pohan mengatakan PFI merupakan sebuah wadah khusus bagi pewarta foto agar lebih professional. Selain itu, organisasi ini juga diharapkan dapat memperkuat jaringan para pewarta foto secara nasional.

Dikatakan Ismail, jumlah pewarta foto di Bogor sudah melebihi dari persyaratan yang ditentukan oleh PFI yakni 10 orang. Dia berharap organisasi ini semakin memacu prestasi dan karya para fotografer yang bertugas di Bogor. Deklarator PFI Bogor Sofyansyah mengatakan PFI Bogor sebenarnya sudah ada sejak tahun 2010.

Hanya saja, saat itu anggotanya hanya lima orang sehingga PFI Bogor belum bisa diakui oleh PFI Jakarta. Seiring dengan perkembangan media massa baik cetak maupun online, jumlah pewarta foto di Bogor semakin bertambah. Dengan demikian, di tahun 2015 ini PFI Bogor bisa kembali mendekralasikan dengan anggota 17 orang pewarta foto.

“PFI ini bisa dibilang sejajar dengan PWI karena merupakan organisasi resmi yang diakui secara nasional dan telah diverifikasi oleh dewan pers,” ujar Sofyan. Selain itu banyak keuntungan yang didapat dengan bergabung di PFI Bogor. Misalnya perlindungan secara hukum/advokasi dari PFI Pusat.

PFI Bogor juga bisa membuat pameran foto dengan bekerja sama dengan pihak lain. “Saya harap ke depannya teman-teman pewarta foto yang lainnya bisa ikut bergabung,” ujar Sofyan. Target dalam jangka pendek, PFI Bogor akan menggelar Musyawarah Daerah serta pameran foto hasil jepretan para pewarta Bogor.
| deni |

print

You may also like...