Perkuat Pengawasan Bangunan

Walikota Bogor, Bima Arya tidak menampik adanya tudingan lemahnya pengawasan bangunan oleh Diswasbangkim disebabkan kurangnya personil. Menurutnya dengan jumlah tenaga 14 orang yang membawahi tiga wilayah tentunya harus didukung personil di wilayah. Hal tersebut dipaparkan Bima dalam kunjungannya ke Diswasbangkim, Rabu (24/6).

“Oleh karenanya dalam kunjungan ini saya sampaikan ke Pak Boris, kita perlu protap yang baku dalam bentuk Perwali yang saat ini masih menunggu pengesahan evaluasi Perda gedung dan bangunan,” ujar Bima. “Sambil menunggu Perwali saya akan merapikan semua koordinasinya. Hari selasa nanti akan dikeluarkan surat edaran ke semua tingkatan khususnya kasie pengendalian pembangunan di kecamatan dan kasie ekbang di kelurahan, agar semua mempunyai format yang seragam,” lanjutnya.

Saat ini koordinasi dari wilayah ke Wasbangkim belum maksimal. Oleh karenanya melalui surat edaran resmi diharapkan bisa untuk mengantisipasi jangan sampai bangunan itu terus tumbuh tanpa pengendalian.

Sepanjang tahun 2015 lanjut Bima, kasus yang sudah ditegur Wasbangkim sebanyak 325 dan yang dilimpahkan ke Pol PP sebanyak 200 kasus dengan berbagai macam pelanggaran. “Jadi Pol PP ini juga tugasnya banyak,” imbuhya.

:> (Tria/Gus/Met)

print

You may also like...