Perangi DBD, Batutulis Foging Wilayah

image

Untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) 10 Rw di Kelurahan Batutulis, kecamatan Bogor selatan, Kota Bogor  difoging (Penyemprotan).

Lurah Batutulis, Supyanusturi mengatakan, DBD merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh  virus dengue yang penularannya dari satu penderita ke penderita lain dan disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Oleh karena itu langkah yang dapat dilakukan  untuk mencegah penyebaran DBD adalah dengan memotong siklus  penyebarannya melalui pemberantasan nyamuk tersebut.

Salah satu cara memberantas nyamuk Aedes aegypti adalah dengan melakukan Fogging.  

“Selain itu juga dapat dilakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan  abatisasi untuk memberantas jentik nyamuk,” kata Supyanusturi.

Kegiatan Fogging  yang dilaksanakan harini Kamis (17/9/2015), merupakan salah satu Program Kerja RW  2015 dan dilakukan secara rutin serta berkala, yang merupakan salah satu  upaya memutus rantai penularan penyakit DBD.  

“Fogging diharapkan mencegah atau meminimalisir penyebaran penyakit Demam Berdarah di lingkungan RW se kelurahan Batutulis,” tutup Supyanusturi.|yuda|

print

You may also like...