Penuh Pengunjung, Kolam Renang Pagupakan Boash Ditutup Sementara

Paska viralnya video di aplikasi perpesanan, terkait membludaknya pengunjung di kolam renang Pagupakan Boash di Rancabungur Kabupaten Bogor, langsung ditindak lanjuti Satpol PP Kabupaten Bogor dengan menutup sementara tempat wisata tersebut, kemarin.

Satpol PP Kab Bogor bersama dengan Muspika Kecamatan Rancabungur langsung melakukan sidak ke kolam renang tersebut.

“Kolam renang di Rancabungur ini sudah viral di media sosial, banyak sekali pengunjungnya, baik pengelola maupun pengunjung sama sekali tidak memperhatikan protokol kesehatan saat tim kami bersama dengan muspika kecamatan Rancabungur mendatangi lokasi,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho.

Agus Ridho menambahkan, langkah tegas akhirnya diambil petugas penegak perda untuk memberikan efek jera bagi tempat wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Satpol PP Kabupaten Bogor memberikan denda yang cukup besar untuk pelanggaran prokes tersebut.

“Pandemi masih belum usai, melihat tempat wisata yang begitu banyak pengunjungnya sampai penuh sesak dikhawatirkan akan menimbulkan kluster baru penyebaran covid-19 sehingga kami tindak tegas dan kami berikan denda sesuai aturan PSBB yang berlaku” tegas Agus Ridho.

Satpol PP Kabupaten Bogor memberikan denda sebesar 25jt bagi pengelola tempat tersebut dan menyegel sementara untuk menghindari kejadian serupa.

“Kami denda 25jt dan kami segel tempat tersebut, tujuannya agar tidak terulang lagi kejadian serupa” tegasnya.

Agus Ridho menambahkan, kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan agar keselamatan dan kesehatan tetap terjaga dan terhindar dari penularan Covid-19.

penulis Asolihin

Editor Aldho Herman

print

You may also like...