Penguatan Peran Kader Dalam Peningkatan PHBS RT Tingkat Kota Bogor

Dinas Kesehatan Kota Bogor mengadakan kegiatan Penguatan Peran dalam Peningkatan PHBS RT Tingkat Kota Bogor yang dibawahi oleh Ika Lastyaningrum sebagai Kasie Promkes dan Pm Kegiatan tersebut Dinas Kesehatan Kota Bogor mensosilisasikan tentang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat(PHBS) kepada 68 orang kader perwakilan dari masing-masing kelurahan se- Kota Bogor dan 7 orang dari Dinas Kesehatan Kota bogor, di Ruang Aula Dinas Kesehatan Kota Bogor No.3 Kota Bogor, Selasa(30/72019).

PHBS adalah semua prilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinyansendiri di bidang kesehatan dan daoat berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat. Manfaat PHBS untuk masyarakat adalah agar masyarakat dapat menjaga lingkungan sekitar, mampu mengupayakan lingkungan yang sehat serta mencegah dan menanggulangi masalah-masalah kesehatan.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan iniTerwujudnya Rumah Tangga ber PHBS di Kota Bogor, ada juga tujuan Khusus dari kegiatan ini yaitu : meningkatnya pengetahuan dan pemahaman kader tentang PHBS tatanan rumah tangga dan permasalahan kesehatan, meningkatnya keterampilan / kemampuan kader dalam pembinaan dan peningkatan PHBS tatanan rumah tangga termasuk pencatatan dan pelaporan dan meningkatnya kegiatan inovasi dan upaya-upaya pemerdayaan masyarakat dalam pencapaian rumah tangga ber PHBS. rls

print

You may also like...