Pengerjaan Pompa di Intake Cipaku sudah 80 Persen

Pengerjaan pemasangan pompa transmisi air baku Intake Cipaku untuk meningkatkan pelayanan di zona III sudah mencapai 80 persen. Pelaksana pekerjaan sudah menginstall tiga unit pompa di bak prasedimentasi dan menghubungkannya ke pipa transmisi. Alat pengukur tekanan (mano meter) juga telah terpasang. Begitu pula instalasi di panel listrik untuk memberikan daya kepada dua pompa yang rencananya dioperasikan.

PDAM sedang melaksanakan proses lelang untuk pengadaan kabel listrik baru. Jika kabel baru sudah tersedia, fungsi pompa buatan Eropa Timur akan dimaksimalkan.

Rencananya Rabu sore (05/09/2018), jika seluruh persiapan sudah rampung, dua dari tiga pompa itu langsung dioperasikan. Air baku dari Sungai Cisadane akan masuk ke IPA Cipaku melalui pipa transmisi sepanjang 2 kilometer.

Air yang sudah diolah kemudian ditampung di reservoir 9000 meter kubik untuk kemudian disalurkan ke pelanggan di wilayah zona III, meliputi sebagian wilayah Bogor Utara, Bogor Selatan dan Bogor Barat.

PDAM menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas gangguan pelayanan yang terjadi saat pengerjaan pemasangan pompa. PDAM pun memohon doa restu agar pengoperasikan pompa baru ini dapat berjalan lancar.sumberpdamkotabogor.go.id

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *