Pengembang Tak Komit, Pedagang Blok F Pasar Anyar Kecewa

SEJUMLAH pedagang Pasar Kebon Kembang (exs pasar anyar) Kota Bogor sempat kesal bahkan terjadi perang argumen dengan pihak PD Pasar Pakuan Jaya, hingga akhirnya berujung Walk Out nya pedagang dari acara sosialisasi.

Kejadian bermula saat PD Pasar Pakuan Jaya mengundang pedagang terkait sosialisasi rencana pembangunan Blok F Pasar Kebon Kembang. Setelah hampir dua jam dari jadwal undangan, pihak investor yakni PT Mulyagiri KSO PT Mayasari tak kunjung datang.

PD Pasar Pakuan Jaya pun berinisiatif memulai pertemuan dengan memberikan pemaparan soal teknis rencana pembangunan pasar Blok F, namun banyak pertanyaan yang tidak bisa dijawab dengan alasan kewenangan investor.

Pedagang pun tak terima dan terjadi perdebatan, yang berujung keluarnya /walk out puluhan pedagang yang tergabung dalam paguyuban pedagang Blok F dari tempat acara.

Menurut salah seorang pedagang Blok F Edi Junaedi, ketidakhadiran PT Mulyagiri KSO PT Mayasari merupakan wujud tidak adanya itikad baik.

“Kami berharap PDPPJ memberi teguran keras kepada investor yang tak memegang komitmen. Terlebih PT Mulyagiri diduga sudah memploting dan menjual kios-kios di basement, padahal saat ini baru tahapan sosialisasi bukan penjualan,” ujar Edi.

Sementara itu Direktur Operasional PD PPJ Kota Bogor Syuhaeri Nasution mengatakan, pedagang merasa kecewa karena pengembang tak kunjung datang. “Saya juga kecewa,” ujarnya.

Reporter@pratama

print

You may also like...