Pengajian Al-Falah Sebar Bea Siswa

SEDIKITNYA 240 siswa Sekolah di Kota Bogor menerima Bea Siswa Anak Asuh (BSAA) dari pengajian Ibu-Ibu Al Falaah Cimanggu Permai Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

“Bea siswa ini diberikan rutin setiap tahun untuk anak asuh pengajian Al Falaah, “ kata Ketua panitia pengajian Ibu-Ibu Al-Falaah Cimanggu Permai, Yeti Bambang Minggu (31/8).

Kegiatan santunan dana pendidikan anak asuh untuk tahun ajaran 2014/2015, diberikan kepada 141 siswa SD/Ibtidaiyah, 60 siswa SMP/Tsanawiyah dan 37 siswa SMA/Aliyah, dari 44 sekolah. Besarnya santunan untuk siswa SD kelas 1-5 masing-masing Rp 100 ribu, kelas 6 Rp 200 ribu, siswa SMP/Tsanawiyah Rp. 250 ribu, dan siswa SMA/ Aliyah sebesar Rp 300 ribu.

“Selain santunan beasiswa, diberikan juga paket sembako yang berisi 3 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir, 5 bungkus mei instan, 1 kaleng susu kental manis. Biaya penyelenggaraan kegiatan ini diperoleh dari UPZ Al-Falaah, Infaq Jamaah Pengajian Ibu-Ibu Al-Falaah, sumbangan donatur warga RT. 07,08 RW. 07 Kelurahan Kedung Badak dan RT. 04,06 RW.06 Kelurahan Kedung Jaya Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, serta sumbangan dari muslimin dan muslimah yang bertempat tinggal di luar Cimanggu Permai,” jelas Yeti.

Sementara itu, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Muhamad Nurman mengapresiasi kegiatan pengajian Ibu-Ibu Al Falaah Cimanggu Permai. Nurman yang mewakili Camat Tanah Sareal Irwan Gumelar sangat kagum pada Ibu-Ibu.

“Ternyata zaman sekarang masih ada kepedulian yang luar biasa dari Ibu-Ibu pengajian Al Falaah Cimanggu Permai untuk memberikan santunan kepada anak-anak khususnya warga Kecamatan Tanah Sareal, karena itu kami memberikan aspresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu-Ibu dan segenap donatur yang telah terlibat didalam kegiatan rutin setiap tahun yang selalu diadakan oleh Masjid Al-Falaah Cimanggu Permai,” kata Nurman.
Ketua pengajian ibu-ibu Al-Falaah Cimanggu Permai Hj. Lis Djaenudin berharap kegiatan ini dapat membantu anak-anak asuh dalam menempuh pendidikan formal yang merupakan sarana dalam menuntut ilmu untuk mencapai keberhasilan dimasa datang.
“Kegiatan ini dapat terlaksana berkat adanya dukungan, bantuan partisipasi yang tinggi dari masyarakat dan semua pihak yang ada di komplek Cimanggu permai dan juga luar komplek,”.DN
print

You may also like...