Penari Getar Pakuan Unjuk Kabisa

Sanggar Getar Pakuan kembali menggelar Art Festival yang kali ini melibatkan 730 siswa binaan. Pentas seni ini menampilkan tari jaipong, tari sunda klasik, tari minang, modern dance, pertunjukan musik, bina vokalia dan mewarnai. Kegiatan ini akan digelar selama 4 hari yaitu tanggal 4-5 april 2015 dan 11-12 April 2015 di Botani Square Kota Bogor.

Wakil walikota Usmar Hariman saat membuka acara, menyampaikan bahwa ajang ini sebagai evaluasi prestasi seni budaya lokal. “Selain itu sebagai ajang meningkatkan mutu sehingga budaya lokal dapat terus berkembang dan tidak kalah dengan budaya luar,” ujarnya. Pemerintah Kota Bogor, lanjut Usmar, terus mendukung dan mendorong pertumbuhan seni budaya lokal untuk tumbuh dan berkembang baik di event nasional maupun internasional.

Ketua panitia sekaligus pimpinan Sanggar Getar Pakuan Zenzen Djuansyah, mengatakan bahwa kegiatan rutin ini dilakukan setiap tahun dalam rangka evaluasi prestasi kegiatan anak didik serta kenaikan kelas para siswa dengan menampilkan kemampuan selama mengikuti pelatihan di Getar Pakuan. “Juga sekaligus ajang perekrutan siswa didik baru yang diselenggarakan secara periodik,” tambahnya.

Art Festival ini diharap Zenzen dapat menjadi salah satu cara dalam membudayakan seni tradisional. “Ke depan, seni budaya harus dapat memberikan jaminan kesejahteraaan bagi kehidupan masyarakat, menciptakan peluang peluang usaha dan menciptakan ekonomi kreatif,” tandasnya.

Hadir pada peresmian tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Shahlan Rasyidi, dan Ketua Dewan Kesenian Kota Bogor Sambas Bratasonjaya. CR

print

You may also like...