Pemkot dan BIG Luncurkan Peta Saku dan Website Rute Angkot

Untuk mempermudah layanan terhadap masyarakat khususnya mengenai rute angkot di Kota Bogor, hari ini resmi diluncurkan peta saku dan website rute angkot. Acara yang terselenggara atas kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) ini dihelat di plaza Balaikota Bogor, Kamis (04/06). Launching yang dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini, ditandai dengan penabuhan gendang secara bersama-sama oleh Walikota Bogor Bima Arya dan Kepala BIG Priyadi Kardono dihadapan segenap tamu undangan dari jajaran Pemerintah  Kota Bogor.

Dalam sambutannya Bima mengaku salut atas prestasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BIG atas tantangan yang Bima berikan saat menjadi narasumber dalam orientasi CPNS mereka. “Saya tidak menyangka tantangan yang dilontarkan 2 bulan lalu kini jadi kenyataan. Luar biasa,” pujinya. Prestasi inipun, lanjut Bima, menjadi istimewa tidak lain karena peta rute angkot ini berkaitan dengan program prioritas Kota Bogor yaitu masalah kemacetan.

rute20

Terinspirasi kesuksesan rute digital ini, Bima kemudian menantang kembali CPNS BIG untuk bisa mengembangkan aplikasi yang mencakup tata ruang Kota Bogor. “Kita punya mimpi memiliki software peta tata ruang yang mencakup bangunan baru termasuk memonitor perizinannya,” ungkap Bima. Semua konsep digitalisasi ini menurut Bima sejalan dengan konsep smart city dimana teknologi dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk pelayanan warga.

Dalam kesempatan tersebut, Bima juga berkesempatan menggunakan website rute angkot yang dapat diakses melalui angkotkotabogor.big.go.id. Selain menyediakan layanan rute angkot, website ini juga memudahkan penggunanya untuk mengetahui rute jalan layaknya GPS. Website ini juga telah dilengkapi informasi 1198 titik menarik di sekitar Kota Bogor yang meliputi lokasi kuliner, tempat hiburan, hotel, dan lainnya. (dkw/ lani)

 

kotabogor.go.id

print

You may also like...