Pemkab Siap Relokasi Warga Terdampak Pergerakan Tanah

Paska musibah pergerakan tanah, Pemerintah Kabupaten Bogor meminta pengembang PT Sentul City menyiapkan lahan untuk relokasi warga Desa Bojong Koneng yang terkena dampak. Hal itu disampaikan Plt Bupati, Iwan Setiawan, Senin (19/9/2022).

“Hari ini kita melihat lokasi pergerakan tanah. Kami akan mengalokasikan anggaran untuk sewa penduduk yang terdampak. Kadua kita akan memberikan bantuan makanan bagi warga yang terdampak selaama beberapa hari dan ini uang mengcover dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bogor,” katanya.

Lanjut ia mengatakan, bahwa pihaknya akan memberi bantuan darurat berupa bantuan alat berat melalui dinas teknis seperti BPBD dan PUPR Kabupaten Bogor.

“Karena kita melihat pergerakan tanah masih labil dan mungkin kita bantu melalui PUPR dari alat alat ringan yang bisa membuat jalan sementara, karena ada beberapa kendaraan yang tidak bisa naik,” jelasnya.

Tak hanya itu ia juga menyampaikan jangka panjang akan dibahas bagaimana kedaruratan ini layak atau tidak untuk ditempati.

“Jalur ini kan seperti Sukamakmur, Citeureup dan kajian itu masih satu hamparan dan penduduk bakal ada reloksi, catatannya sekitar ada 10 KK,” jelasnya.

Sementara itu Head of Corporate Communication PT Sentul City, David Rizal Nugroho mengatakan, pihaknya akan siap meneruskan permintaan Plt Bupati Bogor ke manajemen Sentul City terkait permintaan lahan untuk relokasi bantuan warga Desa Bojong Koneng yang terdampak pergerakan tanah beberapa pekan lalu.

Penulis Pratama/*

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *