Pegawai Perumda PPJ Dibekali Kemampuan Intrapersonal

Pegawai Perusahaan Umum (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor diberikan pelatihan peningkatan kemampuan intrapersonal dan interpersonal pegawai di Aula Gedung PPIB, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur selama dua hari pada Selasa (4/2/2020) hingga Rabu (5/2/2020).

Menurut Direktur Umum (Dirum) Perumda PPJ Kota Bogor Jenal Abidin, diharapkan setelah adanya pelatihan ini, pegawai menjadi bertambah semangat bekerja hingga bisa menciptakan pasar yang ramah keluarga, aman, nyaman dan dikelola secara profesional.

“Pelatihan ini tujuan utamanya adalah dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas, kinerja pegawai Perumda PPJ Kota Bogor diseluruh lini. Makanya kami wajibkan bagi seluruh pegawai, mulai staf ahli, kepala SPI, kabag, kasubag, kepala unit sampai staf di unit pasar harus mengikuti pelatihan ini,”¬†katanya.

Dalam mengelola pasar itu lanjutya, dibutuhkan personil yang berkualitas dan mampu melayanai pedagang. Makanya pelatihan di fokuskan pada peningkatan kemampuan intrapersonal dan interpersonal pegawai.

“Kami ingin kedepannya, pasar yang kami kelola menjadi pasar yang ramah keluarga, aman, nyaman dan dikelola secara profesional,”¬†ujarnya.

Sementara itu, Kabag Umum dan Kepegawaian Perumda PPJ, Cep Hilman mengatakan, pelatihan dibagi dalam dua sesi, agar pelayanan Perumda PPJ tetap bisa berjalan. Sehingga dilakukan pelatihan dua hari. Ini dilakukan atas intruksi dari Direksi Perumda PPJ, ketiga pimpinan mengarahkan untuk pembekalan kepada teman-teman agar semangatnya dan motivasi kerja meningkat.

“Dilakukan pelatihan segala macam agar lebih maju lagi, kalau kami jadi pegawai mensupport direksi. Ini yang luar biasa Jadi kami memang harus dibekali pengetahuan yang luas dan kemampuan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Hilman menjelaskan, karena itu dalam pelatihan yang menjadi pembicara juga yaitu pertama dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dipaparkan yang bersifat interpersonal, kemudian ada juga dari Pemkot Bogor tentang kepemerintahan lokal.

“Karena kami itu saat ini pengelolaan perusahaannya juga ada kombinasi, kami memang perumda atau BUMD tetapi pemerintahannya tetap ada, swastanya juga ada. Jadi pembicara kedua ini Ibu Rahmawati dari Pemkot Bogor, kemudian pembicara yang terakhir adalah soal memotivasi lebih ke spiritualnya. Pembicara ketiga, hari pertama bapak Muhajir dan hari kedua dosen UIKA Pak Kyai Nawawi,” paparnya.

kontributorpratama

print

You may also like...