Peduli Tsunami Banten, HA IPB Kirim Bantuan

Bencana alam kembali menghantam negeri ini, kali ini musibah tsunami melibas pemukiman warga di sekitar selat Sunda, seperti sejumlah pantai di Banten dan Lampung. Paska bencana pun meninggalkan banyak hal, salahsatunya kebutuhan sandang, obat obatan dan pangan.  Untuk itu HA IPB bergerak peduli kepada korban tsunami.

Melalui Department Tanggap Bencana Bidang sosial dan Advokasi, HA IPB bwraama Dkm Mesjid Alumni IPB menujukan kepeduliannya kepada sesama, dengan menggalang bantuan bagi korban bencana. Bantuan TAHAP I pun diberangkatkan menggunakan satu Truk Colt Diesel Double berisi pakaian layak pakai, makanan siap saji, popok bayi, pembalut, air mineral, obat-obatan, terpal, selimut, beras, dan lain sebagainya.

Screenshot_2018-12-26-08-24-40-746“HA IPB senantiasa peduli terhadap setiap bencana yang terjadi di negeri ini, oleh karenanya kembali kita galang kebersamaan dan kepedulian alumni dalam aksi kemanusiaan yang sangat dibutuhkan oleh korban bencana yang sedang kesusahan”, tegas Fathan Kamil selaku ketua umum HA IPB.

Rencana bantuan TAHAP I akan diserahkan kepada team DPD HA IPB Banten yang berposko Jl. Kamalaka (belakang Polsek Taktakan) Ds. Panggung Jati, Kota Serang, dan barang bantuan dipusatkan terlebih dahulu di posko utama untuk dibuat menjadi paket paket bantuan yang setelahnya akan didistribusikan ke titik-titik lokasi pengungsi yang membutuhkan bantuan sesuai dengan data hasil “Assesment” yang sudah dilakukan sebelumnya.

Reporterpratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *