Peduli Bencana, PP Bogor Tengah Salurkan Bantuan

Musibah angin puting beliung yang mengakibatkan ribuan rumah di wilayah Bogor Selatan, Bogor Timur dan Bogor Tengah rusak, hati warga Kota Bogor lainnya. Bantuan pun mengalir dari berbagai komunitas, ormas, perusahaan dan lain-lain.

Seperti halnya yang dilakukan Pemuda Pancasila (PP), setelah sejak hari pertama anggota ormas ini membantu mengevakuasi rumah warga yang rusak dan menyalurkan bantuan. Kini giliran PAC PP Bogor tengah yang dipimpin Ketuanya Andi Syarif Maulana (Rey), menyalurkan bantuan kepada korban bencana, Selasa (11/12).

kilas3-peduli“Kami salurkan bantuan kepada saudara-saudara kami yang menjadi korban angin puting beliung. Kami serahkan bantuan kepada ketua PAC PP Bogor Selatan Rendi, dan langsung didistribusikan kepada warga,” kata Rey, sapaan akrabnya kepada wartawan.

Rey menambahkan, bantuan yang diberikan kepada pengungsi, berupa terpal dan karpet. Bantuan terpal dan karpet dipilih, sesuai permintaan warga.

“Sebelumnya kami sudah mengecek kebutuhan warga, dan mereka membutuhkan terpal dan karpet. Sedangkan makanan sudah ada bantuan dari Posko utama yang didirikan Pemkot Bogor,” katanya didampingi Sekretaris PAC PP Bogor Tengah Salim.

Rey berharap, bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban dan menutupi kebutuhan warga yang saat ini masih banyak mengungsi di Masjid.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat bantuan yang kami berikan ini. Ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kami terhadap saudara-saudara kami warga Kota Bogor yang terkena musibah. Saya juga mengajak seluruh anggota PP Bogor Tengah dan seluruh warga Kota Bogor untuk saling membantu jika ada bencana di wilayah Kota Bogor. Mereka adalah tanggungjawab kita semua,” katanya.

Sementara itu Ketua PAC PP Bogor Selatan Rendi mengaku, bantuan dari PAC PP bogor Tengah langsung didistribusikan dan mendapat apresiasi luar biasa dari warga.

“Mereka sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan, karena memang mereka sangat membutuhkannya,” kata Rendi.

reporterpratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *