Pedestrian Tahap Tiga Telan 1,5 M

UNTUK kesekian kalinya Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI  mengucurkan anggaran kepada Pemkot Bogor. Kali ini anggaran dikucurkan sebesar Rp 1,5 miliar untuk melanjutkan kawasan khusus pejalan kaki (pedestrian) tahap tiga di Kota Bogor. Rencananya pembangunan pedestrian sepanjang 680 m2 ini mulai dari depan SMAN 1 terus menyusuriJalan Kapten Muslihat, lalu mengarah ke Jalan Paledang dan berakhir di sekitar Stasiun Paledang di belakang Matahari Departement Store.

Sebelumnya, Kemenhub RI telah membangun kawasan pedestrian tahap pertama di Jalan Nyi Raja Permas di sekitar Stasiun Besar Bogor. Lantas tahap kedua di Jalan Kapten Muslihat hingga Jalan Juanda depan Balaikota Bogor.

Menurut Kepala Dinas Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, Suharto, kepada kabaronline, usai pertemuan dengan sejumlah instansi terkait termasuk pihak kontraktor menuturkan, pertemuan kali kedua itu mematangkan rencana proyek pembangunan pedestrian yang akan segera memasuki tahap pengerjaan fisik.

“Iya pertemuan yang kedua ini kami juga mengundang semua pihak terkait termasuk dengan pihak kontraktornya. Karena rencananya proyek pedestrian ini akan segera dimulai minggu depan,” jelas Suharto.

Sedangkan Administrasi Lapangan dari CV Santika Jaya Abadi selaku kontraktor, Akbar Khalifah mengungkapkan, pembangunan fisik proyek pedestrian itu akan dimulai pekan depan. Namun begitu, katanya, proyek yang memakan waktu selama 120 hari kalender itu akan diriset ulang lantaran harus menyesuaikan dengan kondisi lapangan.

“Sebenarnya (proyek) ini sudah dimulai, meskipun akan diriset ulang karena menyesuaikan kondisi di lapangan. Tapi untuk pembangunana akan dimulai minggu depan,” paparnya. donpedestrian  doc visitbogor

print

You may also like...