PDIP dan PDAM Suplai Air ke Warga Setu Gede

image

Kemarau panjang yang terjadi di Kota Bogor, mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami kekeringan. Salah satunya di wilayah Kelurahan Setu Gede, Kecamatan Bogor Barat.

Ratusan Kepala Keluarga (KK), di Kampung Cilubang Nagrak dan Cilubang Tonggoh dilanda kekeringan, dimana mata air dan sumur-sumur milik warga kering tidak ada airnya.

DPC PDIP Kota Bogor yang menerima laporan banyaknya warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, langsung merespon dengan meminta bantuan PDAM.

Setelah melakukan kordinasi dengan Walikota dan Dirut PDAM, akhirnya PDAM Kota Bogor mengirimkan sejumlah truk tanki berisi air bersih untuk warga Kelurahan Setu Gede tersebut.

Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang I Danubrata mengatakan, air bersih dikirim PDAM ke warga di Kampung Cilubang Tonggoh RW 02, dan Cilubang Magrak RW 04. Masih banyak warga yang belum memiliki air PDAM karena belum mampu memasangnya, padahal di kampung itu sudah ada jalur pipa PDAM nya.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama dan support dari Pemkot Bogor melalui Walikota Bima Arya dan Dirut PDAM Untung Kurniadi yang langsung merespon dan mengirimkan air ke warga yang membutuhkan,” kata Dadang.

Dadang menambahkan, air bersih ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat, jika tidak segera dicarikan jalan keluarnya, maka bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit dan menghambat kegiatan masyarakat.

“Kami berharap Pemkot memberikan solusi bagi warga disana, misalkan membantu pemasangan jaringan PDAM secara gratis atau dengan biaya murah yang bisa disubsidi dari pajak masayarakat atau anggaran biaya lainnya, sehingga kebutuhan dasar masayarakat akan air bersih ini dapat segera dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Bogor,” pungkasnya.|yuda|

print

You may also like...