Pilkada Serentak, PDIP Targetkan Raih 35 Persen Suara

Jelang Pilkada serentak 2018, Calon Gubernur (Cagub) Jabar Tb. Hasanudin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar melakukan konsolidasi internal partai di kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor, Senin (22/1/2018) siang.

hasanudinKonsolidasi yang dihadiri kader tingkat ranting, sayap partai dan para relawan tim pemenangan Pilkada 2018 tersebut, menurut Ketua DPC PDI Perjuangan yang  juga Cawalkot Bogor Dadang Iskandar Danubrata (DID), bertujuan mengecek kesiapan pengurus PDIP, mulai struktural  teratas hingga akar rumput di Kota Bogor.

“PDI Perjuangan Kota Bogor sudah terintegritas dan membuktikan kepengurusannya di Kota Bogor ini. Dan sekarang sudah bergerak,” tegasnya.

Dadang menambahkan, kemenangan Pilgub Jabar pasangan TB Hasanudin dan Anton Charlyan Amanah (Hasanah) harus berbanding lurus dengan Pilkada Kota Bogor yakni 35 persen suara.

“Kami sudah menghitung, bahwa kemenangan Bima Arya pada saat Pilwalkot sebelumnya itu mencapai sekitar 32 persen. Jadi kami ingin melebihi dari pada itu, jumlah itu juga berlaku untuk raihan suara Pilgub. Insya Allah kami raih,” tambahnya.

Menurut Dadang, sesuai amanat Tb. Hasanudin kepadanya, seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan harus bertanggung jawab sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) di dapilnya masing-masing.

“Mereka harus fokus di wilayah untuk kemenangan PDI Perjuangan. Anggota fraksi, nanti dibantu dengan tim dari DPD, DPC dan relawan Sugeng Teguh Santoso (STS) yang merupakan wakil saya, supaya semuanya sinkron,” harapnya.

Sementara itu STS menyatakan, basis suara dari para advokat bisa diraih oleh dirinya, selain itu ada ormas dan organisasi kepemudaan.

“Saya yang juga ketua Yayasan Satu Keadilan ingin mengubah kepemimpinan yang substansif. Sehingga masalah bisa diselesaikan dengan tuntas. Saya siap menempatkan diri sebagai pelayanan masyarakat,” singkatnya.

Sebelumnya Cagub Jabar TB Hasanudin didampingi Paslon DID-STS beserta jajaran kepengurusan PDI Perjuangan melepas 700 anggota Koperasi Karya Mandiri (KKM) binaan Sekretaris PDIP Kota Bogor Atyy Somaddikarya yang akan outing ke Pelabuhan Ratu. Kemudian silaturahmi ke Ponpes Al-Ghazaly.

reporterpratama

print

You may also like...