Paska Gempa Cianjur, Tirta Pakuan Investigasi IPA dan Utilitas

Ardhani Yusuf

Paska gempa di Cianjur, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan investigasi terhadap bangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan Utilitas milik Tirta Pakuan, Senin (21/11/2022).

Dalam akun Instagram @perumdatirtapakuan, Direktur Teknik Tirta Pakuan Ardani Yusuf didampingi jajaran direktorat teknik sedang berada di IPA Katulampa melakukan investigasi terkait dengan bencana gempa Cianjur.

Ardani mengatakan, terjadinya gempa Cianjur di khawatirkan adanya beberapa perubahan struktur baik di IPA maupun utilitas milik Tirta Pakuan meski titik gempa bukan di wilayah Bogor. Untuk itu kami melakukan investigasi ke beberapa sumber di Instalasi Pengolahan Air terbesar di Kota Bogor.

“Tadi saya coba inventarisir, mulai dari IPA Dekeng dengan kapasitas 1600. Alhamdulillah tidak ada kendala, tidak ada perubahan dan saat ini instalasi terbesar kedua di IPA Katulampa alhamdulillah juga tidak ada kendala,” jelas Ardani, Selasa (22/11/2022).

Terkait dengan kejadian gempa Cianjur, Ardani mengungkapkan, Tirta Pakuan akan tetap memonitoring kejadian tersebut yang dikhawatirkan adanya perubahan lanjutan.

“Tentunya hal itu menjadi prioritas kami untuk tetap meningkatkan pelayanan kepada pelanggan juga masyarakat kota bogor,” ujarnya.

Tak lupa, Ardani mengucapkan turut berduka dan berbela sungkawa atas terjadinya gempa Cianjur.

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *