Rumah Rusak Bertambah

Paska musibah angin puting beliung yang menerjang wilayah Bogor Selatan Kota Bogor, Kamis (6/12/2018) petang, sejumlah warga mulai membereskan rumahnya, Jumat (7/12/2018).

Empat Kelurahan yang mengalami kerusakan paling banyak yakni di Kelurahan Pamoyanan, Lawang Gintung, Batutulis dan Cipaku, terlihat warga dibantu sejumlah petugas gabungan dari BPBD Kota Bogor, TNI, Polisi, Tagana dan Satpol PP memperbaiki rumahnya sementara.

bimaMenurut Walikota Bogor Bima Arya, lokasi terparah ada di 4 kelurahan tersebut. Bahkan sampai pagi tadi, Jumat (7/12/2018) terdata sudah mencapai 900 rumah yang rusak berat dan ringan. Jumlah tersebut naik dari  satu hari sebellumnya yang mencapai 800 rumah.

“Ke empat wilayah itu paling banyak rumah warga yang terdampaknya,” kata Bima disela-sela menemui warga yang mengungsi.

Bima mengaku, telah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memastikan bantuan logistik seperti makanan dan obat-obatan diterima warga.

“Kami juga sudah membuka posko induk di bekas pabrik di pinggir jalan cipaku,” katanya.

Penampakan paska bencana angin puting beliung di Bogor:

Bima juga menghimbau warga agar mewaspadai cuaca yang saat ini melanda wilayah Kota Bogor. “Jangan berteduh di bawah bangunan tua, reklame dan pohon. Carilah tempat yang benar-benar aman,” ujarnya.

reporteraherman

print

You may also like...