Pasca Bocor Pipa PDAM, PT Adhi Karya Janji Akan Lebih Teliti

Paska bocornya pipa milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor yang berada di kawasan proyek double track, Tirta Pakuan adakan pertemuan dengan PT Adhi Karya sebagai pengembang Proyek Strategi Nasional (PSN) Double Track atau jalur ganda kereta api Bogor – Sukabumi, Rabu (6/10/21).

Dalam pertemuan yang dihadiri Direktur Utama Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan, Direktur Teknik Ardani Yusuf, Direktur Umum Rivelino Rizky dan sejumlah pejabat struktural, Rino mengaku pada prinsipnya Tirta Pakuan mendukung program doubke track.

“Pada prinsipnya Tirta Pakuan sangat mendukung program jalur ganda kereta api ini yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jawa Barat,” ujar Dirut Perumda Tirta Pakuan Rino .

Namun Rino mengingatkan agar pengerjaannya harus memperhatikan ultilitas publik, termasuk asset perpipaan milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Yang terpenting adalah langkah antisipasi bagaimana kejadian dua pipa transmisi yang bocor beberapa lalu tidak terulang kembali. Karena sangat merugikan Tirta Pakuan dan pelanggan.

Sementara itu pihak PT Adhi Karya dihadiri Manager Proyek Adi Siswanto mengatakan, pihaknya akan lebih mencermati titik-titik mana saja yang dianggap rawan, sehingga bisa mencegah terjadinya kebocoran pipa. PT Adhi Karya pun akan koperatif terkait ganti rugi yang ditimbulkan akibat kerusakan.

“Kami akan lebih mempelajari dan mencermati titik-titik mana saja yang dianggap rawan atau tertanam pipa Perumda Tirta Pakuan, dan pihak kami dapat mencegah terjadinya kebocoran agar tidak terulang kembali,” ujar Adi.

penulis Pratama

Editor Aldho Herman

print

You may also like...

Leave a Reply