PARKIR GEDUNG DEWAN MULAI DITATA

KESEMRAWUTAN parkir kendaraan di area gedung DPRD Kota Bogor yang sempat diprotes keras Ketua DPRD KOta Bogor Untung W Maryono, dikit demi sedikit mulai ditata. Tadi pagi (25/9/2014), bagian umum Sekretariat Dewan Kota Bogor mulai menyiapkan stiker parkir khusus bagi kendaraan anggota dewan,  Bappeda dan  BPPT-PM yang masih satu kawasan.

Menurut Kabag Umum Setwan Kota Bogor Dadang, pihaknya langsung menyiapkan stiker parkir khusus mobil anggota dewan, bappeda dan bppt agar diketahui oleh petugas Satpol PP yang berjaga di pintu gerbang bahwa mobil tersebut adalag kendaraan pegawai di lingkungan dewan, bappeda dan bppt-pm.

“Setiap stiker diberi nomor parkir, sehingga pengemudi tinggal memarkirkan kendaraannya sesuai nomor yang tercantum pada stiker tersebut. Nantinya di area parkir akan diberi tanda nomor,” kata Dadang kepada kabaronline.

Lebih lanjut Dadang menambahkan, bagi orang luar yang akan bertamu ke kantor dewan, bappeda dan bppt pm akan diberikan kartu parkir oleh petugas di gerbang utama,” katanya.

Setiap kendaraan pun lanjutnya, akan ditanya oleh petugas di pintu gerbang, tujuannya akan kemana.

“Selama ini banyak yang akan ke jakarta nyimpen mobilnya di sini, ada pula siswa sekolah yang nyimpen di sini, mudah-mudahan dengan sistem ini bisa lebih terkendali. Insya Allah besok sudah bisa diberlakukan parkir sesuai nomor, paling tinggal di depan kantor bppt pm yang harus di aspal sedikit, karena area parkirnya masih kerikil,” katanya.

Pantauan di lokasi, kendaraan masih tampak semrawut terlebih di halaman balaikota tengah digelar acara, sehingga kendaraan membludak ke halaman dprd. Secara umum memang lokasi kantor dewan dan balaikota sudah tak representatif dikarenakan area parkir yang sempit. Beberapa kali terdengar wacana akan dipindahkan, namun sampai saa ini belum terwujud. AH

print

You may also like...