PADEPOKAN WELAS ASIH GELAR PAMERAN ARTEPAK RASULULLAH

Pameran Artepak Rasulullah dan Para Sahabat di laksanakan di Padepokan Welas Asih Parung Kabupaten Bogor, sejak hari jum’at 24 Juli 2020 hingga Sabtu (26/7/2020).

Ada 20 artepak yang di pajang pada pameran ini yang merupakan peninggalan Rasulullah dan para sahabat, sorban sepanjang 9 meter, sendal, rambut, jenggot, darah, bekas tapak kaki Rasulullah, sampai tempat minum dari kulit unta yang di gunakan oleh Rasulullah pada masanya.

Selain itu juga ada 1 pedang Sayidina Ali Ibn Abi Thalib, 1 pedang Khalid Ibn Al Walid sebagai panglima perang semasa bersama Rasulullah, tempat atau wadah susu, kunci pintu makam Rasulullah, baju pasukan perang tentara saat perang mengalahkan Konstantinopel oleh Panglima perangnya Sultan Muhammad Al Fatih pada jaman kerajaan islam ustmaniyah dan beberapa iswah (kain besar) penutup makam Rasulullah dan penutup ka’bah.

Abdul Malik Ketua pelaksana pameran mengatakan, “Awalnya di bulan April-Mei kita berencana dalam skala besar untuk untuk syiar di Indonesia, kami juga sudah bertemu dengan pihak Pemda DKI Jakarta dan Pemda Jabar terkait rencana ini, karena kondisi pandemi Covid-19 semua jadi tertunda.”

Artepak-artepak ini di datangkan dari Museum Galery Rasulullah di Malaysia oleh i-Five sekaligus yang memegang lisensi yang berkantor di Cinere Jakarta sebagai penyelenggara pameran ini.

“Tujuan pameran ini adalah untuk syiar, menumbuhkan mahabah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan mengambil hikmahnya dari barang-barang yang pernah di pakai oleh Rasulullah,” dikatakan Buya Raden H. Ryan pimpinan Padepokan Welas Asih kepada Kabaronline.co.id.

” Semua barang-barang ini asli bukan reflika atau duplikat dan semuanya bersertifikat, semua di dapat dari Turki, Yaman, Syiria, Mesir, dan Malaysia, lanjut Buya.

Pameran ini juga di suport oleh PEJABAT (Pengacara dan Jawara Pembela Umat) Bogor Raya yang di Komandoi Oleh H. Eka Wijaya sebagai Ketua Umum.

Reporter Ahmad Fauzi

print

You may also like...

%d bloggers like this: