Niat Melamar Kerja, Pemuda Ini Jadi Kasus Pertama Omicron di Kabupaten Bogor

Kepala-Puskesmas-Purwasari-Dramaga--Dr-S-Zubiantoro

Seorang pemuda asal Desa Purwasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, terpaksa harus menjalani isolasi mandiri selama empat belas hari ke depan. Hal tersebut dilakukan lantaran  pemuda tersebut terindikasi terpapar covid varian baru omicron.

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Puskesmas Purwasari Dramaga, Dr.S Zubiantoro. Menurutnya  ini kasus pertama omicron di Kabupaten Bogor. Mengantisipasi hal-hal lain,  pemerintah daerah setempat melakukan pengawasan pada keluarga dan masyarakat sekitar rumah warga yang diindikasi positif omicron tersebut.

“Awalnya pasien mengikuti tes kesehatan pada saat melamar kerja di Jakarta. Namun pada saat tes kesehatan,  pasien dinyatakan positif dari hasil antigen dan pcr.

Zubiantoro menambahkan, pasien tersebut tanpa gejala, hanya sempat mengeluh mendapat laporan dari kemenkes . Mengantisipasi penyebaran, pihak puskesmas melakukan tracking pada warga sekitar rumah pasien  dan mengkarantina mandiri  pasien.

“Kami sudah memeriksa 6 orang, dan hasil test pcr pertama positif. Kami tinggal menunggu hasil PCR kedua,” katanya.

Camat Dramaga, Tenny Ramadhan mengaku pihaknya bergerak cepat dengan puskesmas untuk melakukan tracking. “Kasus ini jadi  focus kami. Kami akan melakukan pengawasan kepada pasien. Bukan itu saja, warga pun diwajibakan mematuhi prokes termasuk mengenakan masker,” kata Tenny.

 

Penulis ASol

Editor Aldho Herman

 

 

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *