Ngariung Sareng Badra, AHY dan Hari Tanoe Bakal Hadir

Sejumlah tokoh nasional diperkirakan besok Minggu (28/1/2018) bakal berkumpul di acara deklarasi Calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor 2018-2023, Bima Arya Sugiarto dan Dedie Abdul Rachim bertajuk ‘Ngariung Sareng Badra’ di SKI Tajur, Katulampa, Bogor Timur.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Badra, Tauhid J Tagor, istilah ‘Ngariung’sendiri selain dimaknai sebagai berkumpul, juga merupakan akronim dari ‘Ngadoa Bari Ngadukung’. Tokoh nasional yang akan hadir  antara lain Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Harry Tanoesoedibjo, Akbar Tanjung, Nusron Wahid, Deding Ishak, Eka Sastra, Imelda Sari, Dave Laksono dan lain sebagainya.

ahy“Jadi, dalam kegiatan itu pasangan Bima Arya – Dedie Rachim (BADRA) akan memohon doa kepada warga Kota Bogor untuk mendukung langkahnya menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bogor periode 2018-2023 dengan semangat pemerintahan yang bersih dan mengabdi serta menuntaskan program-program periode sebelumya,” kata  Ketua Tim Pemenangan Badra, Tauhid J Tagor.

Konsep acara deklarasi lanjutnya, akan dikemas dalam suasana sederhana dan khidmat, tanpa pesta yang berlebihan.

“Baik Kang Bima dan Kang Dedie, mereka akan berpidato. Kang Bima sendiri nanti akan memaparkan capaian-capaian kinerja yang telah diraih selama dirinya menjabat sebagai walikota Bogor. Nanti juga akan ada pemaparan mengenai janji kerja atau apa yang akan dilakukan Bima-Dedie dalam lima tahun ke depan serta testimoni dari berbagai elemen masyarakat,” ungkap Tagor, Sabtu (27/1/2018).

Sekitar 1.500 undangan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk para ketua DPC partai pengusung, seperti Golkar, Demokrat, PAN, Nasdem dan Hanura, serta dua partai pendukung, yakni Perindo dan PBB dipastikan hadir.

“Yang akan hadir merupakan perwakilan warga dari enam kecamatan di Kota Bogor, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, komunitas dan sejumlah elemen masyarakat lainnya. Sejumlah tokoh nasional yang hadir akan melakukan konvoi dari kediaman Bima Arya di Perumahan Baranangsiang Indah menuju lokasi acara,” jelasnya.

Saat deklarasi, Bima Arya dan Dedie Rachim akan mengenakan kemeja hitam putih dengan motif kotak-kotak yang sama seperti yang dipakai para tamu undangan. Konsep desain eksterior hingga interior acara pun akan dibalut dominan dengan ornamen kotak-kotak hitam putih yang sudah menjadi warna ikonik Badra selama ini. “Warna hitam putih ini mewakili unsur kekuatan, ketegasan, keseimbangan, kesederhanaan dan kebijaksanaan,” ujarnya.

Deklarasi akan dipandu presenter sekaligus mantan Miss Indonesia 2005 sekaligus runner-up Miss ASEAN, Imelda Francisca.

reporterpratama

print

You may also like...