Naik Paralayang, Pilot Perempuan Nyangkut di Pohon

Pilot tersangkut di pohon

Seorang pilot perempuan asal Jakarta, yang tengah berolah raga paralayang di kawasan kebun teh Puncak Cisarua Bogor, mengalami insiden gagal landing  akibat angin kencang. Akibatnya pilot tersebut tersangkut di pohon setinggi 30 meter, Kamis (25/11/2021).

Menurut informasi, cuaca buruk dan kencangnya tiupan angin memang tengah melanda kawasan Puncak Bogor. Pilot perempuan yang diketahui bernama Ayu tersebut, sebenarnya sudah  biasa terbang bahkan hingga puluhan kali.Namun baru kali ini mengalami gagal landing, dan tersangkut di atas pohon sengoon setinggi 30 meter lebih.

Menurut Ayu, kencangnya tiupan angin dan cuaca tidak bersahabat, membuat parasut sulit di kendalikan. Hingga akhirnya parasut tersangkut.

“Anginnya kenceng, parasut sulit dikendalikan,” kata Ayu.

Akibat insiden tersebut pilot paralayang itupun  harus dievakuasi petugas damkar, tim medis dan warga. Evakuasi pun berlangsung sangat dramatis, tingginya pohon membuat evakuasi memakan waktu empat jam lebih. Selain angin yang masih berhembus kencang, juga karena keadaan pohon yang dinilai sangat rapuh.

Akibat kejadian tersebut, Ayu yang merupakan warga Jakarta mengalami luka ringan, dan harus mendapatkan perawatan medis karena luka di sejumlah bagian tubuh akibat benturan.

Sementara itu menurut Gendon Subandono instruktur paralayang, cuaca yang menyebabkan parasut  sulit dikendalikan. “Anginnya kenceng jadi dia kesulitan mengendalikan parasutnya,” katanya.

Videografer Asol

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *