Miris, Ozon Makin Tipis

image

Makin lebarnya lubang ozon mengakibatkan panas matahari makin terasa. Bahkan menurut informasi gunung es di kutub utara sudah makin mencair.

Miris dengan kondisi tersebut, Smp Yktb Bogor menggelar peringatan hari ozon yang jatuh pada hari ini Rabu (16/9/2015) di jalan dr sumeru Bogor.

Menurut Kepsek Smp yktb Muchlis, kegiatan peringatan hari ozon ini baru pertama kali digelar di smp yktb, bahkan pertama kali di Bogor. Rencananya kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin tahunan.

“Lubang ozon makin besar, sudah menjadi tanggungjawab kita semua. Termasuk pelajar. Mudah-mudahan kegiatan ini mengingatkan siswa dan masyarakat pada umumnya untuk menjaga kelestarian alama.salahsatunya tidak membuang sampah sembarangan dan memanfaatkan sampah menjadi barang yang bermanfaat,” kata Muchlis.

Sementara itu menurut pengurus Yayasan Yktb Deden Hari Raharja pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya belum terlambat untuk menyelamatkan bumi.

“Konsep 3 R harus kembali diingatkan agar pelajar maupun masyarakat memiliki kesadaran yang lebih terhadap lingkungan. Insyaallah yktb akan konsen terhadap pelestarian lingkungan,” kata Deden yang juga menjabat sekretaris dewan pendidikan kota Bogor. | ikbal |

print

You may also like...