Masyarakat Madani Indonesia: Belum Ada Sosok Pengganti Jokowi

Meski kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum selesai, namun dukungan elemen masyarakat agar Jokowi kembali maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang mulai bermunculan. Salahsatunya dari Masyarakat Madani Indonesia.

“Kami dari Masyarakat Madani Indonesia siap mendukung penuh Presiden untuk kembali maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang,” kata Ketua Masyarakat Madani Indonesia Chairum Rahmi usai acara bukber dan santunan anak yatim di Kebun Raya Bogor, kemarin.

Dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta itu lanjut Chairum, dikarenakan Jokowi sosok yang jujur, pekerja keras, dan penyabar meski banyak tantangan dan rintangan.

“Cara beliau untuk memimpin bagus sekali. Orangnya penyabar walau difitnah sedemikian rupa. Kami menilai sejauh ini belum ada sosok yang dapat menggantikannya,” ujar Chairum.

Terkait kegiatan kali ini lanjut Chairum, Masyarakat Madani Indonesia menggelar kegiatan sosial pertama kalinya, yakni buka bersama (bukber) dan santunan yatim.

“Misi kami adalah, dimana presiden meresmikan apa saja, kita ada di belakang beliau. Misalnya, apabila Jokowi meresmikan rumah murah, maka Masyarakat Madani bakal membeli empat hingga lima rumah untuk diberikan gratis kepada rakyat. Untuk kali ini kami menggelar bukber dan santunan bagi 400 anak yatim piatu,” jelasnya.

Sekedar informasi, menurut Chairum, Masyarakat Madani Indonesia adalah masyarakat yang beradab dalam berkebudayaan, membangun, dan menjalani kehidupan. “Kami juga menjaga toleransi sesama umat beragama, dan ingin mensejahterakan rakyat berlandaskan nilai Pancasila dan UUD 1945,” jelasnya.

reporterpratama

print

You may also like...