Masuk Kantor Tirta Pakuan Wajib Scan Peduli Lindungi

peduli lindungi tirta pakuan

Scan barcode aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki kantor pusat Perumda Tirta Pakuan, menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan (prokes),  mencegah penyebaran Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan menjelaskan, aplikasi PeduliLindungi mulai diterapkan di lingkungan Perumda Tirta Pakuan. Sejak beberapa waktu lalu, aplikasi tersebut sudah siap digunakan tak hanya untuk pegawai namun pelanggan yang datang ke kantor pusat.“Saat ini, perangkatnya sudah siap, tinggal cetak banner saja. Hal ini wajib bagi seluruh pegawai maupun tamu yang akan memasuki kantor kami,” terang Rino Indira, Rabu (10/11/2021).

Rino menambahkan, posisi scan barcode ditempel tepat pada pintu masuk Perumda Tirta Pakuan. Dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, mereka yang hendak masuk diwajibkan melakukan check in scan dimana sudah terkoneksi dengan aplikasi

Masih kata Rino, penggunaan aplikasi PeduliLindungi dilakukan bukan sekedar untuk formalitas saja. Jadi, ketika yang akan datang ke kantor belum memiliki PeduliLindungi, maka tidak akan diperkenankan untuk masuk.

“Secara ketentuan kan seperti itu, dan dasarnya juga sudah ada,” tukas Rino. Rino mengaku, melalui penggunaan aplikasi ini diharapkan mampu menekan penyebaran virus corona di lingkungan kerja selain kewajiban penggunaan masker dan harus jaga jarak.

“Prokes lain tetap kita perhatikan dan wajib dilakukan. Inilah salah satu ikhtiar dari Tirta Pakuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19,”pungkasnya.

Penulis Pratama

editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *