Mahasiswa Baru Unpak Dibekali Materi Organisasi

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022 di Fakultas Hukum Universitas Pakuan, digelar secara campuran (luring dan daring), Jumat (17/9/2021).

Kegiatan bertema ‘Terbentuknya Mahasiswa Hukum Yang Kritis Dalam Mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi’, ini dihadiri sejumlah narasumber. Antara lain Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A. Sementara narasumber yang hadir secara daring Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan, Dr. Yenti Garnasih, S.H.,M.H., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor, A. Agus Ridhallah, S.H.,M.H.,M.Pd.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah menuturkan, kegiatan ini ia memberikan motivasi kepada mahasiswa tentang pentingnya berorganisasi. Dengan berorganisasi akan memberikan jalan kesuksesan dalam prospek dan peluang kerja di bidang hukum.

“Harus digarisbawahi, kenapa saya menyampaikan materi berorganisasi. Ternyata berorganisasi ini dapat memberikan jalan menuju kita kesuksesan, yang harus dipahami bahwa di dunia hukum itu perlu juga seni berorganisasi,” ujar Kasatpol PP.

Karena saat kita beracara di pengadilan, lanjut Agus, ada seni. Yaitu seni meyakinkan orang, meyakinkan client dan sebagainya. Dan yang paling penting, bahwa dunia hukum ini yang mempunyai banyak peluang, baik di swasta maupun pemerintahan.

“Semua memerlukan ilmu hukum, dan ini yang harus dipahami oleh para mahasiswa. Tapi kita perlu kreatifitas, butuh keterampilan. Diantaranya kreatifitas memimpin, memanage dan kreatifitas dalam berkomunikasi dengan berbagai pihak, dalam rangka meraih kesuksesan di bidang hukum,” tandasnya.

Penulis A Fauzi

Editor Aldho Herman

print

You may also like...