Kurang Fasilitas, Sekolah Ini Masak Makan Siang di Toilet

SEBUAH sekolah di desa Damoh Madhya Pradesh, Pakistan memicu keprihatinan banyak orang. Sebab, selama dua bulan terakhir, pihak sekolah harus memasak makanan untuk para siswa di dalam toilet.

Dikutip dari laman Hindustan Times, Selasa (24/4/2018), atas permasalahan ini, banyak pihak yang mempertanyakan soal kesehatan dan kebersihan siswa di sekolah tersebut.

Awalnya, bangunan ini telah diresmikan pada Februari lalu. Namun, ada sejumlah pekerjaan konstruksi yang masih belum diselesaikan.

Bangunan ini sendiri diperuntukkan kepada sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah atas (SMA). Untuk urusan dapur di SD, pihak sekolah harus memasak di sebuah bangunan tua yang ada di kawasan tersebut.

Sedangkan, untuk persiapan makanan anak SMA pihak sekolah memasak di toilet. Kurangnya fasilitas dan lokasi untuk memasak inilah yang jadi permasalahan dan jadi sorotan media Pakistan.

Seorang juru masak bernama Shakila mengatakan bahwa masalah ini sudah ia laporkan kepada pihak sekolah, namun kepala SMA tersebut tak bisa berbuat apa-apa.

Brajesh Patel, kepala SMA di sekolah Pakistan tersebut mengaku bahwa dirinya telah menyampaikan kondisi buruk itu pada pihak kontraktor agar dapat menyelesaikan pembangunan.

“Saya telah menyampaikan keluhan ini,tetapi mereka tidak mendengarkannya,” ujar Brajesh Patel.

“Oleh sebab itu, proses masak makanan dilakukan di dalam toilet sekolah,” tambahnya.

Hakim Sub-divisi (SDM) Hata Narayan Singh mengatakan bahwa pihaknya akan menerjunkan tim penyelidik ke sekolah itu untuk memastikan isu tersebut, dan bakal mengambil tindakan jika kabar itu benar.

****

Sumber : Hindustan Times

Foto : liputan6

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *