Kumpulkan Koin, Warga Tajur Gelar Peringatan Tahun Baru Islam

Peringatan tahun baru Islam 1441 Hijirah di Tajur Kota Bogor terbilang unik. Pasalnya kegiatan peringatan tahun baru Islam 1441 H yang dirangkai dengan khitanan massal, dan kegiatan sosial lainnya itu, terlaksana berkat sumbangan sukarela warga Bantar Peuteuy Tajur Kota Bogor yang selama ini menabung koin.

Menurut Pimpinan Pesantren Darul Ibtida KH Sobandi Abdulsalam, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh pesantren bekerjasama dengan Ikatan Pemuda Matara Bantar Peutey RT3 Rw 2 Tajur dan warga.

sunat“Ini kegiatan tahun ke 24, sudah rutin kami gelar. Mulai dari tabligh akbar, khitanan massal, dan kegiatan sosial lainnya. Kali ini anak yang dikhitan berjumlah 24 anak,” kata H.Sobandi.

H Sobandi menambahkan, yang unik dari kegiatan ini adalah dananya. “Dana bersumber dari pesantren, dan warga yang secara sukarela memberikan tabungan koinnya kepada pesentren. Ini bukti kepedulian warga pada lingkungan,” kata Sobandi.

Kegiatan ini, lanjut H Sobandi, diharapkan memberikan motivasi kepada warga dan anak-anak muda agar peduli kepada lingkungan dan kepada sesama.

Sementara itu Yan Mulyana, orangtua M Rizki (8) mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Pesantren dan Pemuda Tajur serta warga, sehingga anaknya bisa dikhitan.

“Mudah-mudahan ke depan makin banyak yang dikhitan. Kami merasa sangat terbantu,” ujarnya.

[reporterpratama]

print

You may also like...

%d bloggers like this: