KPU Bekali Guru dan Siswa Soal Pemilu

Tampaknya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor tak ingin proses pemilihan di Kota Bogor hanya diikuti sebagian pemilih saja dari total pemilih di Kota Bogor. Untuk itu KPU Kota Bogor gencar melakukan sosialisasi. Seperti yang dilakukannya di SMA Negeri 7 kota Bogor, Senin (7/9/15). Sosialisasi dan pendidikan pemilu diikuti  guru dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan MAN sekota Bogor .

Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna mengatakan, KPU telah kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor, untuk menyosialisasikan Pemilu di sekolah-sekolah di kota Bogor baik Negeri ataupun suasta, untuk mengikuti sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam rangka lomba cerdas cermat pemilu dan berdemokrasi.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi ini, dapat meningkatkan partisipasi dan pengetahuan Guru dan Pelajar serta masyarakat dalam pelaksanaan pemilu nantinya,” ujar Undang.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Edgar Suratman yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, tiga materi pokok yang  disampaikan, diharapkan   pemahaman, dan pengetahuan akan pemilu semakin bertambah.
“Apa yang disampaikan KPU Kota Bogor seperti  penyelenggaraan pemilu,   bisa sampaikan juga kepada keluarga guru, dan siswa di rumah tidak lupa kepada masyarakat, ” kata  Edgar.|yuda|

print

You may also like...