Koster Sosialisasi Penggunaan Helm

Silent Campaign menjadi cara Komunitas Suzuki Tander (Koster) Indonesia menujukan kepeduliannya kepada masyarakat Bogor. Sedikitnya 24 orang perwakilan Koster Jabodetabek berdiri  di depan Balaikota Bogor. Mereka membentangkan spanduk besar bertuliskan himbauan agar pengguna jalan menggunakan helm dan tidak minum-minuman keras.

Ketua Umum Koster Indonesia, Rully Wisaksono mengatakan, kampanye ini memang dikhususkan di Kota Bogor. Dari data Polres Bogor Kota, sedikitnya setiap dua minggu ada satu orang meninggal akibat kecelakaan di jalan. Angka tersebut cenderung meningkat di malam pergantian tahun. Pasalnya banyak warga terutama anak muda yang menyambut pergantian tahun dengan minum-minuman keras lalu berkendaraan tanpa menggunakan helm.
“Ada dua hal yang disampaikan pada kampanye ini yakni berkendaraan dengan aman, gunakan helm dan tidak minum-minuman keras,” ujar Rully.
Menurutnya, aksi ini merupakan tahap kedua karena sebelumnya sudah dilakukan di depan Museum Peta. Namun, berbeda dengan aksi sebelumnya, aksi kali ini dihadiri Wali Kota Bogor yang juga mendukung kampanye dan berharap warga Kota Bogor dapat mematuhi lalu lintas.
“Harapan kami juga sama dari kampanye ini masyarakat bisa berhati-hati karena malam tahun baru itu harusnya diisi dengan kegiatan bermanfaat bukan malah terjadi kecelakaan atau musibah yang tidak diinginkan,” pungkasnya.
[pratama]
print

You may also like...