Kordinasi PUPR, PDAM Segera Perbaiki Pedestrian KRB

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor segera memperbaiki galian bekas perbaikan pipa AC 15” di jalur pedestrian Kebun Raya Bogor (KRB) di Jalan Otista. PDAM telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bogor untuk memastikan bahwa pendestrian kembali ke kondisi semula.

Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana menerangkan, PDAM selesai mengerjakan perbaikan pipa AC 15” yang bocor pada Sabtu (27/1) pukul 03:00 dinihari WIB. Pipa yang tertanam tahun 70an itu bocor pada karet sambungan, dan harus diperbaiki untuk meningkatkan tekanan di wilayah Cidangiang dan sekitarnya.

“Pipa besar itu terpasang jauh sebelum jalur pedestrian dibangun. Kita harus membongkar sedikit untuk perbaikan pipa bocor. Alhamdulillah selesai Sabtu pagi, dan telah melalui proses pemadatan. Insya Allah Selasa ini (30/1) akan diperbaiki (pedestrian), seperti semula,” kata Dirtek.

Pria yang akrab disapa Ade Syaban ini mengatakan, PDAM harus bekerjasama dengan Dinas PUPR dalam teknis perbaikan. “Spek teknis mereka (PUPR) yang lebih tahu. Keramiknya seperti apa, untuk kaum difabelnya seperti apa. Silakan mereka yang mengerjakan, PDAM yang suport,” kata Ade.

Ade menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, terutama penggunan pedestrian yang merasa terganggu dengan adanya galian tersebut. “Kami pastikan, pedestrian akan kembali ke kondisi semula,” tutup Ade.

reporterpratama

print

You may also like...