Korban Angin Kencang Kampung Rambai Terima Bantuan

Warga yang terdampak bencana di Kampung Rambai, RT 03/06, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, mendapatkan bantuan dari Camat Bogor Utara Riki Robiansah, Senin (26/9/2022) siang.

Diketahui satu unit rumah milik Fitri ambruk akibat hujan deras disertai angin kencang pada Jum’at (23/9/2022) lalu. Meski tidak ada korban jiwa, namun rumah Fitri mengalami kerusakan akibat angin kencang.

“Saya dan jajaran berkunjung ke rumah yang terdampak bencana hari Jum’at (23/9/2022) lalu, atas nama Fitri di RT 03/06 Kampung Rambay, Kelurahan Ciluar. Kami fasilitasi diusulkan ke Bantuan Sosial Tidak Terduga (BSTT),” kata Riki.

Riki melanjutkan, untuk dokumen-dokumen kependudukan yang rusak pihaknya bergerak cepat melakukan cetak ulang. “Jadi pastinya kalau memang ada bencana, dokumen-dokumen kependudukan kerap rusak bahkan hilang. Jadi kami bantu dengan gerak cepat,” tambahnya.

Riki menambahkan, pihaknya juga memberikan sembako serta sedikit dana bantuan untuk memperbaiki rumah ibu Fitri yang rusak.

“Kita memberikan sembako dan dana untuk membeli semen guna memperbaiki rumah yang rusak. Kami juga memberikan sembako untuk para janda lanjut usia di wilayah tersebut,” jelasnya.

Penulis PRatama

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *