Konvoi 50 Motor, Diduga Geng Motor Moonraker Lukai Warga di Bogor

Warga Kota Bogor harus mulai waspada, terutama yang melakukan aktivitasnya di malam hari. Minggu malam (26/7/2020), sekitar 100 orang remaja dengan menggunakan 50 sepeda motor melakukan aksi kekerasan di jalan raya.

Menurut warga yang enggan namanya disebutkan, dirinya yang tengah duduk duduk di depan rumahnya di sekitar Jalan Cipinang Gading Bogor Selatan melihat gerombolan remaja bersepeda motor membawa senjata tajam.

Warga meminta kepolisian melakukan aksi tegas kepada pelaku dan melakukan patroli rutin, agar warga tenang. “Saya lihat rombongan motor dan mereka pada bawa sajam. Saya buru buru masuk ke rumah. Katanya ada warga yang nongkrong digebukin di daerah BNR,” katanya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, rombongan anak muda yang diduga tergabung di geng motor moonraker tersebut melakukan konvoi mulai dari warung jambu mengarah ke Bantar Kemang, Jalan Pajajaran, Sukasari, Lawang Gintung,  Cipinang gading, kawasan BNR hingga Empang.

Mereka melakukan penjarahan kepada warga yang nongkrong di pinggir jalan, bahkan tak segan segan meelakukan aksi pembacokan. Satu bengkel motor bahkan ikut jadi korban keberingasan geng motor tersebut.

Sejumlah petugas dari Reskrim Polsek Bogor selatan dan tim buser polresta melakukan pengejaran hingga pukul 06.00 wib pagi. Dan berhasil mengamankan 10 orang diduga pelaku dengan barang bukti clurit yang masih ada noda darah, golok panjang dan motor terduga.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota AKP Firman, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat. Belum memberikan keterangan.

Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat Riyani membenarkan kejadian tersebut, dan telah mengamankan sejumlah pemuda.

“Ya ada yang kita amankan, sekarang sudah diarahkan ke Polresta,” katanya via pesan singkat, Senin (27/7/2020).

Kejadian serupa terjadi di Cianjur, di hari yang sama, dan diduga dilakukan oleh anggota geng motor moonraker, polisi berhasil mengamankan 7 pemuda.

reporterpratama

editoraldhoherman

print

You may also like...

%d bloggers like this: